Minggu, 09 September 2012

Rumor Suzuki Akan Bermain Matic Retro Segera Menjadi Fakta, Makin Babak Belur Brooo…!!!



Bulan lalu, P2R sudah membahas mengenai rumor Suzuki yang akan main matic retro melawan Honda Scoopy dan Yamaha Mio Fino. Coba baca-baca lagi di sini bro:http://proud2rideblog.com/2012/02/20/suzuki-ikutan-main-matik-retro-gak-salah-tuh/ Ini Suzuki Indonesia sekadar mau cari peruntungan atau apaan nihhh….??? Jangan sampai makin babak belur yaaa…!!!
Jika bulan lalu masih rumor, akhir bulan Maret 2012 tampaknya makin gamblang karena sudah masuk TPT bro. Kodenya UK125ZSC. Kemungkinan besar matic 125cc, genre retro.
Masih seperti analisa sebelumnya, market di retro matic sudah cukup rapet sejak hadirnya Mio Fino. Padahal potensi market di segmen retro matic tidak terlalu besar. Paling juga cuma 30 ribuan unit/bulan.
Suzuki Indonesia yang khusus mengawal market roda dua, terlihat keteteran sekali. Untungnya ada Satria FU150, jika tidak sudah gulung tikar tuh.
Nah, dari pada buang energi untuk market yang sempit, apakah tidak lebih baik memperbaiki sport entry levelnya….??? Segmen ini pernah berjaya loh. Atau menduplikasi sukses FU150…???
Apalagi retro matic Suzuki ini belum terdeteksi keunggulannya dibanding lawan. Mungkin beda cerita jika mampu menghadirkan teknologi seperti PCX ya.
Gimana nih bro, ada masukan gak buat Suzuki. Sendainya memang terlanjur mau jualan matic retro, langkah apa yang sebaiknya dilakukan Suzuki….???
P2R sangat-sangat berharap Suzuki bisa bangkit. Cuma sayang, caranya sering kali aneh di mata pengamat roda dua tanah air. Terimakasih yang mau kasih masukan. Salam Suzuki….!!!

Tidak ada komentar: